Sunday, June 2, 2013

Manfaat Belajar Bahasa Inggris



Belajar bahasa Inggris manfaatnya sudah tidak bisa diragukan lagi. Apabila kita mampu berbicara bahasa Inggris maka manfaatnya akan kembali untuk kita sendiri. Trafik penggunaan bahasa Inggris tiap tahun terus meningkat signifikan karena sudah menjadi alat komunikasi yang mudah dipelajari.

Anda bukan hanya menemukan bahasa Inggris pada bagian mata pelajaran bahasa asing di kelas, namun lebih besar dari itu karena bahasa internasional ini digunakan telah dalam skala global dan periode waktu yang sering. Bahkan dari tempat tinggal kita yang hanya di desa.

Lihatlah semua hal, teknologi, internet, buku, banner, dan bahkan poster di jalanan banyak yang menggunakan bahasa Inggris. Apa kabar apabila kita tidak menguasai bahasa Inggris? Ada semacam karir yang bisa saja terhambat secara pasti di masa mendatang. Di bawah ini, ada manfaat belajar bahasa Inggris yang patut untuk diketahui karena menyangkut karir.

Jalur Pendidikan yang Lebih Mudah

Pernah lihat orang diterima beasiswa keluar negeri karena kemampuan bahasa Inggris yang baik? Hal itu memang benar adanya. Kemampuan bahasa Inggris yang baik sekarang dianggap sebagai sebuah penentu jalan pendidikan kita terutama beasiswa. Kalau anda mempunyai cita-cita besar di kemudian hari, misalnya mendapatkan beasiswa atau melanjutkan pendidikan keluar negeri dengan biaya sendiri, kuasailah bahasa Inggris.

Kemampuan berbahasa Inggris adalah hal mutlak yang harus diperjuangkan mulai saat ini. Jangan malas berlatih bersama teman, jangan hanya belajar sendiri tetapi bergabunglah ke English Club. Dengarkan lagu bahasa Inggis, amati kata-katanya, dan ambil pelajaran dari semua itu. Rajin membaca dan seringlah menulis, demi pendidikan yang lebih baik.

Mudah Diterima dalam Sebuah Pekerjaan

Tentu sering melihat, sebuah lowongan kerja yang mengharuskan pelamarnya mampu berbahasa Inggris secara pasif atau bahkan aktif dan pasif. Ini berarti, Anda diharuskan untuk mendapatkan kemampuan bahasa Inggris yang baik sebelum bekerja di tempat tersebut bukan? Kendati demikian, pekerjaan mana yang dewasa ini tidak berhubungan dengan bahasa Inggris? Kalau bidang kantoran tentu saja sangat sulit.

Mempelajari bahasa Inggris adalah hal wajib dan menguasai bahasa Inggris adalah cita-cita yang harus ditanamkan ke dalam diri mulai sedari sekarang. Manfaat belajar bahasa inggris

Memperluas Relasi

Semisal Anda adalah seorang pebisnis toko bunga, kemudian seorang berkebangsaan Amerika ingin memesan satu truk karangan bunga dari toko Anda. Ia memesan lewat telepon, dan melakukan percakapan secara langsung tanpa basa basi. Bayangkan dua hal, bisa berbahasa Inggris dan menuai pesanan berlimpah, atau tidak bisa berbahasa Inggris dan menghilangkan peluang emas tersebut, karena sang Amerika bisa jadi akan datang lagi bukan?


Terus kembangkan kemampuan Anda dalam berbicara bahasa Inggris, karena dengan belajar yang sungguh-sungguh dan tekun, pasti Anda mampu berbicara bahasa Inggris dengan baik dan lancar juga fasih.

No comments:

Post a Comment